BANDUNG OPEN 2 SUKSES MEMBINA GENERASI BARU PESILAT UNTUK JAWA BARAT

 

GYMNASIUM , GOR  milik UPI BANDUNG  tempat dilaksanakannya  Kejuaraan Pencak Silat BANDUNG OPEN 2 (Kejuaraan terbuka antar SD-SMP-SMU)  sejak tanggal 14 -17 Agustus 2017 telah sukses membina Generasi Pesilat di lingkungan pelajar sehingga menjadi ajang uji coba atlit seluruh Indonesia .600 atlit  pelajar lebih  dari berbagai daerah Kalimantan Barat, Jawa Timur. Jawa Tengah, Joqjakarta ,  Sumatra dan Jawa Barat sebagai tuan rumah telah mengikuti kejuaran ini.

GOR Gymnasium UPI Bandung ini perna menjadi saksi tempat berprestasi Altit Silat PERSINAS ASAD dalam Perhelatan Akbar KEJURNAS REMAJA PERSINAS ASAD 2013. Pada kejuaraan Bandung Open ini juga atlit ASAD telah mengukir prestasi ,salah satunya BINTANG KHOIRUL AKBAR atlit yang berasal dari kota bandung ini memproleh Mendali Emas kategory TGR Tunggal tingkat SMP .Memang tidak heran karena adik kita pernah meraih juara harapan tingkat SD di tingkat O2SN Nasional tahun 2013  di Makasar dan merupakan penyumbang emas katagori Festifal untuk Indonesia di ajang bergengsi KEJURDUN Pencak Silat di Bali 2016.Selain Bintang juga di ikuti oleh prestasi  pesilat  ASAD lainya yaitu  Septian , (kategori Tanding klas A, tingkat SD) memperoleh Mendali Perak, Zamzam Hermansyah, (kategori tanding klas I, Tingkat SD)memperoleh  Medali Perunggu,serta adik kita Wildan memperoleh Mendali Perunggu  (kategory tanding kelas B SMP)

Alhamdulillah Wasit Juri Persinas ASAD juga di percaya untuk melaksanakan amanat sebagai penilai dalam kejuaraan ini yang di ketuai  oleh wasit juri Internasional kita Bapak H Deni Akbar , Kang Bagja (Bandung) ,Kang Dadang Taswan (Garut) ,Kang Tony (Bandung),dan Wasit Juri Nasional kita Kang Abdul Wahid .

PERSINAS ASAD

Dan yang patut kita banggakan juga, Bandung Open 2 ini juga  menggunakan Digital Scoring yang di beri nama alatnya “digsma.id” hasil dari produk unggulan dari Pakar IT dari Persinas ASAD. Alat ini di buat oleh Bpk ADI dan teman –teman Asad kita  telah berhasil digunakan selam 2 hari di kejuaran Bandung Open ini .Mudah-mudahan nanti alat ini bermanfaat bagi Dunia persilatan ,itu harapan dari Bapak Adi dan teman teman. Aamiin .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *