Mestarikan Budaya kesenian Pencak silat melalui Pasanggiri Pencak Silat Antar Perguruan se-Bandung Raya

Persinas Asad Bandung, Dengan Tujuan menjalin silaturahmi dan melestarikan budaya khususnya seni Ibing Pencak Silat. DANRAMIL 0908/Dayeuhkolot menggelar “Pasanggiri Pencak Silat Tirta Puja Siliwangi CUP & DANRAMIL 0908/Dayeuhkolot CUP “ se-Bandung raya Ciganitri Bojongsoang Kabupaten Bandung pada Minggu, (28/01/2018).

 

PERSINAS ASAD

Penyerahan Medali Pasanggiri Pencak Silat Antar Perguruan Se-Bandung Raya

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari setiap perwakilan perguruan Pencak Silat masing- masing membawa jawaranya, untuk mengikuti kegiatan Pasanggiri Pencak Silat yang diikuti oleh 37 perguruan termasuk perguruan yang sudah terkenal dikategori seni seperti PS Panglipur, PS Pager kencana, PS Simpay Wargi, PS Persinas Asad dll. dengan Peserta lebih dari 400 pesilat seni ibing.

 

Ini sebagai bukti bahwa TNI untuk menjaga NKRI serta melestarikan kebudayaan bangsa, DANRAMIL 0908/ Dayeuhkolot Kapten ARM Momon Sudirman  Sebagai Pembina berpesan agar terus melestarikan kebudayaan salah satunya kesenian ibing pencak silat.

“Bandung merupakan gudangnya para jawara Pencak Silat dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilakukan, ini untuk menguji mental para anak-anak didik paguron” ungkapnya.

 

PERSINAS ASAD

Aparat Pertandingan Pasanggiri Pencak Silat Antar perguruan Se-Bandung Raya

Senada dengan Danramil 0908/Dayeuhkolot, Kang Nuralamsyah /Kang Nuy salah satu pengasuh PS Persinas Asad saat itu juga sebagai juri pasanggiri mengatakan “dengan diadakannya kegiatan tersebut kedepan  akan lahir para jawara-jawara pencak silat yang akan mengharumkan nama baik bandung dikancah nasional maupun internasional agar Pencak silat dapat mendunia”.

Kegiatan  ini untuk menjalin silaturahmi dan melestarikan budaya sunda sebagai akar budaya nasional serta menggali potensi para jawara cilik. Keluar sebagai penampil terbaik Pertama atas nama Muhammad Nadiansyah dari Perguruan Silat Persinas Asad Dengan meraih poin 214.

 

 

 

2 Responses to Mestarikan Budaya kesenian Pencak silat melalui Pasanggiri Pencak Silat Antar Perguruan se-Bandung Raya

  1. TYRA says:

    kegiatan yang sangat menarik sekali membudidayakan kesenian indonesia

  2. TYRA says:

    pasanggiri yang diselenggarakan sangat bagus sekali untuk membantu membudiyakan kesenian indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *