Pelantikan PENGCAB IPSI Kota Bandung priode 2017-2021

PERSINAS ASAD, Bdg  >> Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Bandung Priode 2017-2021 bertempat di Pendopo Kota Bandung Jl. Dalem Kaum, Regol, Kota Bandung oleh Ketua IPSI Jawa Barat Terpilih Phinera Wijaya. Hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Bandung, Ketua Koni, para ketua pimpinan perguruan Serta tamu kehormatan Bupati Tasik Uu Ruzhanul Ulum Pada Senin, 08/01/2018.

 

Setelah beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2017 secara aklamasi para ketua perguruan pencak silat yang ada di kota Bandung secara aklamasi memilih Cece Muharam sebagai Ketua Umum PENGCAB IPSI Kota Bandung, sejarah terulang kembali setelah 17 tahun yang lalu pengurus Cabang IPSI kota bandung kala itupun dilantik di Pendopo Kota Bandung. Ada fakta unik bahwa kepengurusan IPSI cabang Bandung secara SK di tandatangani oleh Ketua Umum IPSI Jabar Daday Hudaya (Ketua Umum IPSI Periode sebelumnya), namun kepengurusan dilantik oleh Ketua Umum IPSI Jawa Barat yang baru H. Phinera Wijaya. sebelum pelantikan digelar penampilan senibudaya pencak silat dari berbagai perguruan.

 

IPSI Kota Bandung Merupakan Lumbung Atlit Pencak Silat Nasional, sesuai misinya IPSI Kota Bandung “mendunia”, sudah banyak terlahir pesilat terbaik bangsa yang mendunia. Semuanya itu tidak terlepas dari dukungan dari paguron yang secara intensif melatih serta membina pesilatnya.

PERSINAS ASAD

Ketua IPSI Kota Bandung Cece Muharam

“Dalam Asian Games 2018 mendatang 3 orang pelatih terbaik kota bandung penjadi pelatih nasional dan 4 orang atlit sedang mengikuti Pelatnas, serta kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari ketua/pimpinan perguruan yang telah mendidik pesilatnya.” Lapor Cece Kepada Walikota Bandung Saat Memberikan Sambutan acara pelantikan.

 

Bangsa Indonesia masyarakat sunda khususnya harus bangga telah memiliki budaya yang luarbiasa yaitu Pencak Silat,  pencak silat harus selalu hadir dalam jatidiri masyarakat sunda. Sebagai apresiasi  pemerintah Kota Bandung kepada insan olahraga hal ini Pencak Silat  pada tahun 2018 ini di hadiai sebuah padepokan pencak silat di Cibiru. Walikota bandung berharap padepokan tersebut menjadi tempat untuk melahirkan generasi yang mencintai budaya sunda. “saya ingin di tempat itu lahir anak-anak yang mencintai budaya sunda,mencintai pencak silat “ ucap Ridwan Kamil.

PERSINAS ASAD

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Sebagai bentuk kecintaannya terhadap budaya utamanya Pencak SIlat Walikota bandung yang akrab di sapa Kang emil secara pribadi datang ke Prancis membela Pencak Silat Agar diakui sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia. Semoga di tahun 2019 nanti saat pemilihan budaya-budaya dunia, pencak silat masuk sebagai warisan budaya dunia asli dari Indonesia.

 

Masuk dalam kepengurusan IPSI Kota Bandung dari perwalikan Perguruan Pencak Silat PERSINAS ASAD Agus Hendra sebagai Ketua Bimpres dan H. Deni Akbar Sebagai Ketua Lembaga Wasit Juri.

PERSINAS ASAD

(Kiri-Kanan) : Ketua ASAD Bandung ( Agus Hendra ) Ketua Ipsi Bandung (Cece Muharam) Katua ASAD Jabar (H. Herman)

PERSINAS ASAD

Bersama H. Phinera Wijaya Ketua IPSI Jawa Barat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *